Thursday, April 11, 2013

Security Breach Attempt At My Yahoo! Mail Account

When i was accessing my inbox at google mail last night. I have the same message that someone has tried to hijack my yahoo mail account. Then,

Saat saya mengakses inbox mail di google mail semalam. saya mendapat pesan yang sama bahwa seseorang berusaha membajak akun yahoo mail saya. Kemudian,


Login at Yahoo! Mail and change my password with new one.
Login di Yahoo! Mail dan mengganti password saya dengan password baru.

Subject: How to Reset Your Yahoo! Password
Subyek: Bagaimana Mengganti Password Yahoo! Kamu

Dear Me ~has been edited,

On 10 April 2013, at 19:43, your account activity shows that you tried to recover your account password for Yahoo! ID me ~has been edited. You may reset your password on 11 April 2013, after 19:43 by answering the secret questions you chose for your account.

Pada 10 April 2013, jam 19:43, aktivitas akun kamu menunjukkan bahwa kamu berusaha mengganti akun password mu pada Yahoo! ID saya ~sudah diedit. Kamu bisa mengganti password mu pada 11 April 2013, setelah jam 19:43 dengan menjawab beberapa pertanyaan rahasia yang kamu pilih sendiri untuk akunmu.

For security reasons, the option to reset your password via secret question will expire on 17 April 2013, at 19:43.

Untuk alasan keamanan, pilihan mengganti passwordmu via pertanyaan rahasia akan berakhir pada tanggal 17 April 2013, jam 19:43.


Not you? Simply sign in to your account, and when there is an attempt to recover your account, we will continue to hide your option to reset your password via your secret questions and answers.

Apakah ini kamu? Cukup sign in masuk akun kamu, a dan cobalah untuk memulihkan kembali akun kamu, kami akan menyembunyikan pilihanmu untuk mengganti passwordmu via pertanyaan rahasiamu dan jawabannya.

Please update your password-reset info. If you forget your password in the future, we will use this information to help you reset it.
If you believe your account has been compromised, please change your password now. Choose a strong password.

Silahkan update your password-reset info. Jika kamu lupa passwordmu di kemudian hari, kami akan gunakan informasi ini untuk membantumu me-reset kembali.
Jika kamu yakin akunmu sudah dibajak, silahkan If you believe your account has been compromised, silahkan ganti password kamu sekarang Ganti dengan password yang kuat.

Regards,
Yahoo! Member Services



how to reset your yahoo password




Click on change your password and follow instructions.
Klik change your password ikuti langkah-langkahnya.

Congratulations! You have reset your new password.
Selamat! Kamu sudah mengganti dengan password barumu.

Do not ever lose access to your account.
Jangan hilangkan akses untuk akunmu sendiri.

Add a phone number
Tambahkan nomor telepon

Forgot your password can be frustrating. Now Yahoo has made ​​a recovery account is easy with SMS messages? process is quick: Enter your mobile number. We'll keep it safe and simply send an SMS message if you need any help related to your account.
Lupa passwordmu bisa membuatmu frustasi. Sekarang Yahoo sudah membuat akun pemulihan dengan mudah menggunakan SMS? proses cepat: Masukkan nomor hand phone kamu. Kami akan menjaga keamanannya dan cukup kirim pesan SMS jika kamu butuh bantuan sehubungan dengan akunmu.



Congratulations! You have reset your new password




Note:
  • I have almost forgot that i have a yahoo! Mail account, thanks for remaindering me.

  • At 19:43, i have not accessing my inbox at yahoo! But i am accessing my other inbox.


Catatan:
  • Saya malah hampir lupa bahwa saya masih punya akun yahoo! Mail, terima kasih sudah mengingatkan saya.

  • Pada jam 19:43, saya memang tidak mengakses inbox saya pada yahoo! Tapi saya sedang mengakses inbox saya yang lain.




4 comments:

  1. klw di yahoo saya belum pernah ganti pass. krn emang ndak punya akun disana. tp klw google pernah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya 6 bulan tidak diaktifkan, email saya akan dihapus oleh yahoo. Tapi kali ini agak istimewa, masih hidup dan diingatkan untuk mengganti password.

      minimal 8 karakter + huruf kecil + huruf besar + angka = password kuat, itu saran dari mas mimin google dan yahoo.

      Delete
  2. untungnya saya sring buka yahoo mas ..gak akan sperti itu kan ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas Yos benar, tips yang bagus. Terima kasih.

      Delete